Rabu, 21 Maret 2012

Nasafor Goes to Puspitek at Nano Camp!!!

Kemarin pada tanggal 18-19 Maret, beberapa anggota Nasafor sebagai delegasi dari Undip mengikuti program yang diusung Masyarakat Nano Indonesia (MNI) bersama Forum Teknologi Industri Puspitek Kemenristek RI. Mereka adalah Kasto Wijoyo Teguh Guntoro dan Singgih Ari Wbowo.

Program yang bertemakan “Iptek Nano : Panggung Pemuda Berkreasi, Berprestasi, dan Berkontribusi” ini bertempatkan di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK), Tanggerang. Dengan tujuan peningkatan intelektual, leadership, dan entrepreneurship Pemuda Indonesia, acara ini dirangkum dalam rangkaian kegiatan menarik yang disebut “NANOCAMP MNI 2012”. Kegiatan tersebut seperti penjelajahan hutan dan observasi fenomena nano alam, diskusi ilmiah, Seminar nanoteknologi, talkshow technopreneurship, kunjungan laboratorium-laboratorium di wilayah Puspiptek, dan lain sebagainya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini terutama Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Sudharto P Hadi MES, PhD, Pembantu Rektor III, Drs. Warsito, SU dan Pembantu Dekan III Fakultas Sains dan Matematika, Ngadiwiyana, S.Si, M.Si. Setelah acara tersebut semoga dapat mengembangkan minat mahasiswa UNDIP dalam bidang riset Nanosains dan Nanoteknologi melalui NASAFOR UNDIP” begitulah kutipan dari Singgih Ari Wibowo sebagai ketua Nasafor.

Pada acara NANOCAMP MNI 2012 ini, tepat tanggal 19 Maret 2012 Nano World Indonesia (NWI) akhirnya diresmikan oleh Ketua Masyarakat Nano Indonesia, Dr. Nurul Taufiqu Rochman, M.Eng. “Harapan kami, bisa membentuk grub nano di seluruh indonesia,terutama perguruan tinggi dan mendirikan perusahan nano bersama-sama untuk kemajuan bangsa indonesia di era tecnhnologi nano sekarang“ begitulah ujar Kasto Wijoyo Teguh Guntoro (ketua NWI) ketika ditanyai seputar harapan NWI kedepannya.



Selain perwakilan dari UNDIP, atau dalam hal ini adalah Nasafor, NANOCAMP MNI 2012 juga diikuti berbagai mahasiswa dengan antusias nano teknologi tinggi dari berbagai universitas lain. Seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Institut Teknologi Indonesia (ITI). Acara ini juga tak tanggung-tanggung mendatangkan berbagai tokoh hebat seperti Asisten Deputi Jaringan Penyedia Dengan Pengguna, Deputi Bidang Jaringan Iptek Kemenristek RI, Ir. Wisnu Sardjono Soenarso, M.Eng., Ka. Bidang Jaringan dan Pengguna Iptek, Ir. Dwi Wiratno, M.Eng., Dewan Pembina MNI, Dr. Setyo Purwanto, M.Eng., Ketua Umum MNI, Dr. Nurul Taufiqu Rochman, M.Eng., Sekjen MNI, Dr. Agus Fanar Syukri, dan Ka. Div. Nano Farmasi dan Medika MNI, Dr. Etik Mardlyati, M.Eng.


AfMu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar