Jumat, 27 April 2012

NASAFOR dalam Kuliah Umum Bersama Prof. Chao Ming FU (Ahli Nanomaterial dari NTU)




Tembalang,undip.ac.id- Fakultas Sains dan Matematika Undip mengadakan kuliah umum Nanotehnology. Sebagai Narasumber dalam kuliah umum ini sendiri adalah Project Leader Taiwan National Nano-K12 Edu Program Prof. Dr. Chao Ming Fu dari National Taiwan University. pada jum'at (27/4) di gedung Senat FSM Undip.


Prof.Chao mengatakan Nanotehnologi adalah rekayasa sistem fungsional pada skala molekul. Pembuatan Nanotehnology ini sendiri sangatlah mudah. setiap orang bisa membuatnya. referensi informasi mengenai nanotehnology sendiri bisa diakses di internet.
"Adalah Richard Feynman seorang physicist asal Amerika yang menemukan Nanotehnology ini. Salah satu manfaat dari Nanotehnology ini sendiri adalah Efek Lotus yaitu daya tolak yang tinggi pada daun di tanaman terhadap air dan minyak. selain itu Nanotehnology juga bisa digunakan sebagai anti grafiti yaitu sebagai penambah kekuatan penyerapan batu bata dan beton. bahkan sebagai teknologi baru di bidang kesehatan, Nanotechnology  bisa dimanfaatkan sebagai obat bagi pengidap kanker" kata Prof Chao.
"Nanotehnogy sendiri merupakan fenomena yang baru karena mampu memberikan sebuah pengetahuan baru" ujarnya.


Dalam kesempatan ini NASAFOR (Nano Sains Forum) UNDIP berkesempatan untuk berfoto bersama dan mahasiwa UNDIP pada umumnya bisa memperoleh kesempatan untuk join riset di Nano Life Center, NTU. 




Prof. Fu juga menunjukkan beberapa aplikasi secara langsung berupa dasi anti air, nanogold, serta layer warna pada material alam yang sungguh luar biasa.


Terimakasih, Prof. Chao Ming FU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar